10 Jul 2019 | 21:28:22 WIB
Pewarta : Andri (SIJUNJUNG)



BUMNag Tanjung Sejahtera Dinilai Tim Provinsi

BUMNag Tanjung Sejahtera Dinilai Tim Provinsi

Tim penilai bersama anggota BUMNag Tanjung Sejahtera


THE TARGET--NAGARI MEMBANGUN
SIJUNJUNG,- BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII dinilai Tim provinsi,Rabu (10/9).

Tim penilai yang diketuai Merlinda Agustini dari Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat dengan anggota Darman dari Dinas Perindag, Akhirullawis dari KPW 2 P3MD/PID dan Feri Irawan dari BNI 46 Padang disambut  Kepala DPMN Kabupaten Sijunjung, Khamsiardi, SSTP, M.Si diwakili Kabid Pemberdayaan Masyarakat,  Defri Antoni, Camat Koto VII, Wali Nagari, Muhkrin, S.Hi dan undangan lainnya di Kantor Walinagari setempat.

Kedatangan tim penilai BUMNag disambut dengan tari pasambahan yang dibawakan pelajar SDN 10 Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII.

Walinagari Tanjung Muhkrin menyampaikan ucapan selamat datang kepada tim penilai
"Selamat datang kepada ibu Merlinda beserta rombongan di Nagari Tanjung ini,"ucapnya.

Dikatakan Muhkrin, BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII ini memiliki keunggulan program yaitu, "One Produck One Jorong".

 Visi dan misi BUMNag ini merupakan visi dan misi Walinagari Tanjung. Dengan adanya BUMNag Tanjung Sejahtera ini, 32% kemiskinan di Nagari Tanjung ini dapat teratasi.

Kabid Defri Antoni saat membacakan sambutan Kepala DPMN mengatakan bahwa di Kabupaten Sijunjung telah terbentuk 51 BUMNag dari 62 Nagari/Desa.Sisanya akan dituntaskan pada tahun 2019.

"BUMNag Tanjung Sejahtera Nagari Tanjung Kecamatan Koto VII ini merupakan salah satu BUMNag terbaik di Kabupaten Sijunjung

BUMNag Tanjung Sejahtera memiliki program "One Produck One Jorong". Bahkan, program BUMNag didukung seluruh elemen masyarakat.

" Program BUMNag Tanjung Sejahtera telah mampu mengangkat perekonomian UMKM Nagari Tanjung, "ucapnya.

Defri berharap BUMNag Tanjung Sejahtera ini tampil menjadi yang terbaik di Sumatera Barat.

Ketua tim penilai, Merlinda Agustini mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung,khususnya Nagari Tanjung yang telah menyambut kedatangannya beserta tim dengan meriah.

"Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan yang meriah ini dari Pemkab Sijunjung beserta masyarakat Nagari Tanjung, semoga dengan apa yang telah kami saksikan dari BUMNag Tanjung Sejahtera ini nantinya, bisa mebuahkan hasil yang baik di Tingkat Provinsi Sumbar," ucapnya.

Selain melihat langsung kegiatan BUMNag Tanjung Sejarah, tim penilai juga mendengarkan ekspos yang disampaikan Manager BUMNag Tanjung Sejahtera Jasman.

Editor :  Azet Piliang

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment