17 Mei 2019 | 22:35:13 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)



Bupati Sutan Riska Kirim Bantuan Pakan dan Benih Ikan Untuk Percontohan Minapadi

Bupati Sutan Riska Kirim Bantuan Pakan dan Benih Ikan Untuk Percontohan Minapadi

Benih ikan bantuan Bupati Sutan Riska


THE TARGET ---- EKONOMI.

Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan kembali memberikan bantuan benih dan pakan ikan kepada para petani Padang Bintungan, Nagari Sialanggaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya. Bantuan benih dan pakan ikan dari orang nomor wahid di Dharmasraya itu akan dimanfaatkan para petani Padang Bintungan untuk melaksanakan percontohan usaha perikanan sistem minapadi (ikan bersama padi).

Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Budi Waluyo membenarkan bahwa Bupati Sutan Riska telah memenuhi permintaan bantuan benih dan pakan ikan bagi para petani yang akan melaksanakan percontohan usaha perikanan sistem minapadi di lahan usahanya. Ada dua kelompok tani di Padang Bintungan yang sebelumnya mengajukan permohonan bantuan pakan dan benih ikan.

Menurut Budi, pemberian bantuan benih dan pakan ikan dari Bupati Sutan Riska ini terkait erat dengan besarnya perhatian Pemkab Dharmasraya terhadap potensi daerah. Di sejumlah wilayah di Kabupaten Dharmasraya punya potensi besar untuk dikembangkan sebagai sentra usaha perikanan dengan sistem minapadi. Salah satunya di Padang Bintungan. Oleh karena itu, Dibuatlah percontohan usaha budidaya ikan sistem minapadi di kawasan itu.

"Pemkab Dharmasraya ingin masyarakat petani dapat mendayagunakan lahan irigasi untuk mengembangkan usaha perikanan. Dengan sistem minapadi, maka petani akan dapat dua hasil, yaitu padi dan ikan," terang Budi. Itulah sebabnya, Bupati Sutan Riska menganggarkan bantuan benih dan pakan ikan ini melalui Dinas Pangan dan Perikanan.

Bupati Sutan Riska dalam pesannya yang disampaikan melalui Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Budi Waluyo menyebutkan agar bantuan dari Pemkab Dharmasraya berupa pakan dan benih ikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kegiatan percontohan kepada masyarakat. Dengan begitu, di masa mendatang usaha minapadi makin berkembang di Padang Bintungan.

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment