09 Apr 2019 | 16:18:35 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)



Bupati Sutan Riska Kirimkan Bantuan Buat 70 Anak Rawan Kurang Gizi

Bupati Sutan Riska Kirimkan Bantuan Buat 70 Anak Rawan Kurang Gizi

Penyerahan paket bantuan pada anak rawan kurang gizi


THE TARGET ---- LINTAS DAERAH.

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan benar benar menunjukkan keberpihakannya kepada mereka yanf kuranf mampu. Raja Muda Koto Besar itu memberikan bantuan untuk anak anak rawan kekurangan gizi, terkhusus yang disebabkan oleh kondisi ekonomi orang tua mereka yang tidak bisa membeli bahan pangan bergizi. Dinas Pangan dan Perikanan telah mulai membagikan bantuan bupati kader PDI-P itu mulai Selasa (9/3/19).

Bupati Sutan Riska mengatakan bantuan untuk anak anak rawan kekurangan gizi ini didasarkan atas hasil investigasi yang dilakukan oleh Dinas Pangan dan Perikanan, Dinas Kesehatan dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Data awal merupakam data rawan gizi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan, dan data tersebut kemudian diobservasi ke lapangan dipilih mereka yang mengalami rawan kekurangan gizi disebabkan oleh kondisi keluarga yang memang sulit secara ekonomi.

"Yang kita bantu mereka yang rawan kekurangan gizi dan keluarganya tidak mampu," kata bupati termuda Indonesia ini. Dengan demikian, bantuan ini diharapkan bisa menghindarkan puluhan anak rawan kurang gizi di Kabupaten Dharmasraya. Jika upaya ini tidak dilakukan, dikhawatirkan bisa menyebabkan berbagai akibat, mulai dari stunting sampai kepada gizi buruk.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya, Budi Waluyo, S.PKP menjelaskan, Bupati Sutan Riska mempunya perhatian khusus terhadap status gizi anak anak Dharmasraya. Bagi bupati muda itu, anak anak Dharmasraya ke depan harus benar benar berkualitas dalam arti sehat badannya dan cerdas otaknya. Dengan demikian Dharmasraya akan semakin berkibar dan berkibar.

"Tahun ini sesuai data, Pak Bupati memerintahkan untuk membantu 70 anak yang mengalami rawan gizi akibat orang tuanya tidak mampu. Mereka kita beri bantuan sekali tiga bulan. Bantuan yang kita berikan berupa biscuit, telur, beras dan lain lain. Semoga niat baik Pak Bupati ini benar benar terwujud dan besar harapan kita semua agar generasi Dharmasraya ke depan benar benar berkualitas," terang Budi Waluyo.

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment