13 Mar 2019 | 00:39:40 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)


ATAS BANYAKNYA DANA PUSAT YANG MENGALIR KE DHARMASRAYA
Bupati Sutan Riska Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi Melalui Menkop Puspayoga

Bupati Sutan Riska Sampaikan Ucapan Terima Kasih Kepada Presiden Jokowi Melalui Menkop Puspayoga

Bupati Sutan Riska dan Menkop Puspayoga dalam berbincangan santai


THE TARGET ---- NASIONAL

Melalui Menteri Koperasi dan UKM Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Presiden Jokowi. Pasalnya, Presiden RI ke tujuh itu telah memfasilitasi pengucuran dana pusat ke Kabupaten Dharmasraya untuk membiayai bebagai program dan kegiatan pembangunan.

"Dalam tiga tahun terakhir ini jumlah dana pusat yang mengalir ke Kabupaten Dharmasraya mencapai Rp 1,4 triliun," kata Bupati Sutan Riska saat menyampaikan sekapur sirih pada kunjungan kerja Menteri Koperasi dan UKM ke Kabupaten Dharmasraya, Selasa (12/3/19) di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya. Menurut Sutan Riska, derasnya aliran dana pusat ke Kabupaten Dharmasraya itu dimanfaatkan untuk membangun bebagai infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan, perumahan, listrik hingga untuk menyelesaikan pembangunan RSUD Sungai Dareh yang baru.

"Melalui Pak Menteri, Saya atas nama rakyat Kabupaten Dharmasraya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo," kata Bupati Sutan Riska. Bupati termuda itu yakin jika ucapan terima kasih dan salam hangat rakyat Dharmasraya, pasti disampaikan oleh Menkop Puspayoga kepada Presiden Jokowi, sebab hubungan Jokowi dengan Puspayoga sangat dekat, lantaran sama sama kader pekat PDI-P.

Sementara itu, Menteri Puspayoga yang mengaku baru pertama kali berkunjung ke kabupaten Dharmasraya, merasa sangat terkesan. "Saya setiap mengunjungi masyarakat Minangkabau sangat tekesan. Entah apa sebabnya," kata Menteri Puspayoga. Konon menurut mantan Walikota Denpasar dua periode itu, saat dia menjadi Ketua DPRD Kota Denpasar, dia didapuk menjadi salah satu pembina masyarakat Minang di Bali.

"Sewaktu mau bangun masjid, saya dorong terus. Sampai sampai masyarakat hindu ikut begotong royong. Barangkali inilah yang menjadikan hubungan saya dengan masyarakat Minangkabau begitu spesial," kata Menteri Puspayoga. Oleh karena itu, dia merasa kunjungannya ke Kabupaten Dharmasraya serasa berada di kampng halamannya sendiri.

Menyinggung banyaknya dana pusat yang banyak digelontorkan Presiden Jokowi ke Dharmasraya, menurut Puspayoga, itu lantaran prestasi yang berhasil dicapai oleh Kabupayen dharmasraya. "Dharmasraya memang luar biasa," kata Menkop dan UKM ini. Dengan demikian presiden memberikan perhatian yang besar terhadap Dharmasraya.

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment