10 Apr 2019 | 14:36:54 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)



Dinas Pangan Antar Bantuan Pangan Bupati Sutan Riska Buat Anak Rawan Kurang Gizi

Dinas Pangan Antar Bantuan Pangan Bupati Sutan Riska Buat Anak Rawan Kurang Gizi

Penyerahan bantuan pangan dari Bupati Sutan Riska


THE TARGET --- LNTAS DAERAH

Dinas Pangan dan Perikanan Kabupaten Dharmasraya terus bajibaku menyalurkan bantuan pangan dari Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan buat anak anak yang mengalami rawan pangan dan gizi. Kali ini giliran anak anak dari Kecamatan Koto Besar yang menerima. Paling tidak, di kecamatan yang dipimpin H. Yusrizal ini ada 20 anak anak rawan kurang gizi yang dibantu bupati.

Bantuan pangan dari Bupati Sutan Riska Tuanku Kerajaan untuk anak anak rawan kurang gizi berupa beras, telur, biskuit dan sejumlah jenis pangan lainnya. Dalam setahun mereka akan dibantu sebanyak tiga kali. Ini berarti anak anak rawan pangan dan gizi di Kabupaten Dharmasraya setiap empat bulan akan mendapat bantuan dari bupati berupa bahan pangan yang dapat memperbaiki status gizi mereka.

Tahun 2019 ini, Bupati kader PDI-P ini memberikan bantuan pangan kepada 70 anak anak yang rawan kekurangan gizi, terkhusus bagi mereka yang kedua orang tuanya tidak mampu secara ekonomi. Bantuan itu dimaksudkan untuk menyelamatkan generasi Dharmasraya dari ancaman stunting dan penyakit gizi buruk.

Dianggarkan melalui Dinas Pangan dan Perikanan. Dinas yang dipimpin Budi Waluyo itu sejak tiga tahun belakangan oleh Bupati Sutan Riska diminta untuk menganggarkan bantuan pangan kepada anak anak rawan kekurangan gizi. Bantuan tersebut dibagikan kepada anak anak rawan kurang gizi yang secara ekonomi keluarganya tidak mampu.

Tahun ini ada empat kecamatan yang disasar oleh Dinas Pangan dan Perikanan, yaitu Kecamatan Timpeh, Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Sungai Rumbai dan Kecamatan Koto Besar. Dinas Pangan dan Perikanan sebagai perpanjangan tangan Bupati dan Wakil Bupati, telah menyalurkan bantuan kepada yang berhak. Penyerahan bantuan ini akan selesai sampai minggu depan.

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment