06 Des 2018 | 22:27:02 WIB
Pewarta : rilis Kapenrem



Hadiri Kongres PII di Sumbar, Wapres Disambut Pangdam I/BB

Hadiri Kongres PII di Sumbar, Wapres Disambut Pangdam  I/BB

Pangdam I/BB, Mayjen TNI MS Fadhilah menyambut kedatangan Wapres Jusuf Kalla di BIM


THE TARGET--NASIONAL

PADANG,- Wakil Presiden RI Muhammad Jusuf Kalla melaksanakan kunjungan kerja (Kunker) ke Provinsi Sumatera Barat pada hari Kamis, (6/12/2018) disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah. 

Rangkaian kunjungan Wapres beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla di Sumatera Barat diawali dengan kedatangan rombongan di Bandara Internasional Minangkabau Kabupaten Padang Pariaman  pada jam 12.40 WIB.

Selain disambut Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, Wapres yang urang sumando Minang (Tanahdatar-red) juga disambut Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Fakhrizal, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus, S.I.P Danlantamal II Padang Laksma TNI Agus Sulaeman, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho dan tamu undangan lainnya.

Setelah istirahat sebentar rombongan bergerak dari BIM menuju Hotel Grand Inna Padang untuk dilanjutkan dengan   agenda Kongres PII (Persatuan Insinyur Indonesia) ke XXI yang bertempat di Ballroom Hotel Gran Inna Padang. Kegiatan Kongres yang akan berlangsunag selama dua hari dari tanggal 6 - 7 Desember itu diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

Pada kegiatan itu, Ketua PII, Dr. Ir Hernanto Dardak, M Sc, IPU, dan Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H Ir. Nasrul Abit juga memberikan sambutan.

Wakil Presiden dalam sambutannya menyampaikan, bahwa semua negara maju di dunia ini bisa maju karena memiliki semangat  dan dengan diawali  modal semangat dan diikuti memanfaatkan ilmu pengetahuan  dan teknologi mereka bisa maju. 

Wapres juga nenyampaikan bahwa negara Indonesia membutuhkan banyak tenaga tenaga Insinyur, tenaga Informasi dan teknologi dan khususnya di Provinsi Sumatera Barat juga sangat dibutuhkan sehingga denga  banyaknya tenaga Insinyur maka akan  dapat membantu proses pembangunan dan mengimbangi perkembangan teknologi yang berkembang saat ini. 

Adapun Tema dalam Kongres PII ke XXI itu adalah "Meningkatkan Profesionalisme Sumberdaya Keinsinyuran dan Penerapan Teknologi Cerdas Mewujudkan Kedaulatan Industri Indonesia".

Usai memberikan arahan Wapres melaksanakan  Pemukulan Gong sebagai pertanda Acara Kongres Persatuan Insinyur Indonesia ke XXI di Kota Padang secara resmi dibuka.  

Selesai membuka Kongres PII Wakil Presiden bergerak menuju Bandara Internasional Minangkabau dilanjutkan transit di ruang VVIP. Tepat jam 15.30 dengan didampingi  Pangdam I/B  dan Forkopimda Provinsi Sumatera Barat, Bapak  Wakil Presiden beserta Ibu dan rombongan  dengan menggunakan Pesawat Boeing 737 - 500 milik TNI AU berangkat menuju  Bandara Halim Perdana  Kusuma Jakarta. 

"Seluruh rangkaian kunjungan Presiden beserta Ibu dan rombongan di Sumatera Barat berjalan dengan tertib aman dan lancar,"jelas kapenrem. 

Editor :  Azet Piliang

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment