20 Mei 2019 | 11:29:17 WIB
Pewarta : Azet (SIJUNJUNG)



Hari Ini Dimulai, Ini Lokasi Operasi Pasar Komoditi Peternakan di Sijunjung

Hari Ini Dimulai, Ini Lokasi Operasi Pasar Komoditi Peternakan di Sijunjung

Operasi pasar komoditi peternakan


THE TARGET--EKONOMI

SIJUNJUNG,- Selama sepekan di bulan Ramadhan, Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung bekerja sama dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat menggelar operasi pasar komoditi peternakan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Operasi pasar itu dimulai, Senin ini (20/5) di halaman gedung Pancasila Muaro Sijunjung.” Hari ini, Operasi Pasar Komiditi Peternakan dimulai,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi melalui Kepala Bidang Peternakan, Ifdaneri kepada wartawan di gedung Pancasila Muaro, Senin (20/5).

Ifdaneri didampingi didampingi stafnya, Syafrizal menyebutkan operasi pasar akan dilakukan di tujuh nagari, yaitu Nagari Muaro, Padang Sibusuk, Lubuk Tarok, Limo Koto, Sijunjung, Palangki dan Nagari Sungai Lansek.

" Operasi pasar akan dimulai pada tanggal 20 hingga 28 Mei 2019, sementara lokasinya menyesuaikan ," ucap Ifdaneri dan Syafrizal.

Komoditi peternakan yang akan dijual dalam operasi pasar tersebut, yakni daging sapi, daging ayam dan tujuh ayam ras.Daging sapi misalnya, dijual dengan harga Rp105.000,- per kilo gram, Daging Ayam Rp36.000,- per ekor dan telor Rp33.000,- per satu krat atau wadah isi 30 butir.

" Besaran subsidi tiga komoditi itu bervariasi, daging sapi Rp15 ribu per kiogram, daging ayam Rp7.500 per kilogram dan telor ayam ras Rp5 ribu per krat atau wadah.," ujarnya-zet

Editor :  Azet Piliang

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment