09 Mar 2019 | 22:28:05 WIB
Pewarta : Redaktur


MENKOP DAN UKM PUSPAYOGA KE DHARMASRAYA
Ini Buah Tangan Pak Menteri Buat Pelaku UKM Dharmasraya

Ini Buah Tangan Pak Menteri Buat Pelaku UKM Dharmasraya

Menteri Puspayoga, Bupati Sutan Riska dan Wabup H. Amrizal Dt. Rajo Medan


THE TARGET ---- EKONOMI.

Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop UKM) Kabinet Kerja Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, Senin dan Selasa (11-12/3/19) berencana melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumbar. Kader PDI-P yang dekat dengan Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan ini akan melaksanakan bebagai agenda, termasuk merintis start up UKM bagi pengusaha mikro di Dharmasraya.

Kehadiran bangsawan asal Bali itu diharapkan memberi dampak bagi pengembangan perekonomian di Kabupaten Dharmasraya. "Silahkan dimanfaatkan dengan sebaik baiknya kunjungan kerja pak Menteri Koperasi di daerah kita. Beliau punya banyak program terkait dengan pengembangan usaha mikro dan koperasi. Jika kita bisa menjuluknya, Insyaalah Dharmasraya akan bisa menerima banyak anggaran dari koperasi," ujar Bupati Sutan Riska saat memberi sambutan pada peluncuran e-APIP di Aula Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, S.Sos., M.Si saat memimpin rapat persiapan penyambutan Menkop Puspayoga ke Dharmasraya menjelaskan, Menkop dan UKM akan bertolak ke Dharmasraya dari Jakarta pada Senin (11/3/19) siang. Rombongan anggota Kabinet Presiden Jokowi ini diperkirakan bakal mendarat di Bandara Muaro Bungo Provinsi Jambi dan langsung menuju Pulau Punjung.

"Beliau kita tunggu sore Senin di rumah dinas bupati," kata Sekda Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman,  S.Sos., M.Si.  Usai jamuan makan malam di rumah dinas, Menkop dan UKM Puspayoga dijadwalkan akan melakukan dialog dengan pelaku UKM se Kabupaten Dharmasraya. Puspayoga dipastikan akan bermalam di rumah dinas Bupati di Pulau Punjung. Sementara rombongan eselon I dan sejumlah isteri menteri kabinet keja akan menginap di sejumlah hotel di Pulau Punjung.

Pada Selasa, Menkop dan UKM Puspayoga akan meninjau bazar produk UKM se Kabupaten Dharmasraya. Setelah itu akan melakssnakan pertemuan dengan pelaku UKM di Auditorium kantor bupati. Dalam pertemuan tersebut, Menkop dan UKM Puspayoga juga akan menyerahkan dua sertifikat hak cipta, penyerahan kredit usaha rakyat, penyerahan program replanting kebun kelapa sawit serta membuka pelatihan kewirausahaan danan pelatihan disainer kemasan bagi pelaku usaha d Kabupaten Dhamasraya.

Sedangkan para isteri menteri Kabinet Kerja aian melakukan knjungan ke TK Aisyiah dan juga akan membuka pelayanan pemeriksaan kangker servik di Puskesmas Sungai Dareh. "Insyaalah segala sesuatunya sudah kita komunikasikam. Semoga tidak ada masalah yang berarti dalam rangkaian acara kita," ujar Adlisman.

Editor :Redaktur

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Togelmbah 10 Mar 2019, 10:30:26 WIB

    Keren

View all comments

Write a comment