13 Okt 2018 | 22:23:43 WIB
Pewarta : Azet (SIJUNJUNG)



MTQ Nasional di Medan, Astuti Mairinda Sabet Juara I Cabang MMQ

MTQ Nasional di Medan, Astuti Mairinda Sabet Juara I Cabang MMQ

Astuti Mairinda memegang piala juara I cabang MMQ


THE TARGET---NASIONAL

MEDAN,--Prestasi membanggakan ditorehkan qoriah asal Kabupaten Sijunjung.Adalah, Astuti Mairinda.S.Th.I, qoriah asal Tanjung Ampalu Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung yang memperkuat Provinsi Sumatera Barat diajang 
Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke- XXVII di Kota Medan berhasil merebut juara pertama di cabang Musabaqah Menulis Al-Quran (MMQ).

" Alhamdulillah, qoriah kita,  Astuti Mairinda yang memperkuat kontingen Sumatera Barat pada MTQ Nasional di kota Medan berhasil menyumbangkan medali emas," ucap Kepala Bagian Kesra Setdakab Sijunjung, M.Hasbi via WhatsApp, Sabtu (13/10).

Alumni  Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang yang kini tengah menyesuaikan S.2 Prodi Studi Pemikiran Islam Konsentrasi Ilmu Hadis UIN Iman Bonjol Padang sukses mengubur impian qoriah asal Jawa Timur dan tuan rumah, yakni Affaf Fadhilla Rofiah  dan Andini Aprilia yang berada ditempat kedua dan ketiga.

Bahkan, kata M.Hasbi, medali emas yang disumbangkan, dara kelahiran 28 Juni 1994 ini merupakan satu-satunya gelar bergengsi yang diperoleh kontingen Minangkabau.

" Kami sangat bersyukur sekali karena Astuti Mairinda berhasil menyumbangkan medali emas untuk Sumbar," ujar Hasbi yang turut memberikan dukungan kepada Astuti Mairinda.

Editor :  Azet Piliang

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment