01 Okt 2018 | 12:47:39 WIB
Pewarta : Budi Waluyo (DHARMASRAYA)



Sutan Riska Ajari Dua Putra Kesayangannya Donor Darah Untuk Sesama

Sutan Riska Ajari Dua Putra Kesayangannya Donor Darah Untuk Sesama

Bupati Sutan Riska memberi contoh buat dua putra kesayangannya untuk donor darah buat membantu sesama


THE TARGET----GAYA HIDUP

Usai memimpin upacara peringatan hari Kesaktian Pancasila di halaman kantor bupati Senin (1/10/18) Bupati Sutan Riska menyambangi RSUD Sungai Dareh. Bupati termuda Indonesia ini mengajak serta isteri dan dua putra kesayangannya. Selain meninjau layanan cuci darah, bupati dan keluarga kecilnya juga melakukan donor darah di RSUD pelat merah tersebut.

Setelah memberi semangat pada para pasien cuci darah, bupati dan keluarga kecilnya langsung menuju PMI yang berada di sebelah gedung layanan cuci darah. Dia bermaksud melaksanakan donor darah untuk membantu sesama yang membutuhkannya. Sekaligus ikut serta memeriahkan peringatan HUT Pancasila sakti yang jatuh pada hari ini.

Bakti sosial pak bupati ini disaksikan oleh dua putra kesayangannya yang masih Balita. Tampaknya Bupati Pemegang Satya Lencana Pembangunan ini ingin mengajari dua buah hatinya untuk senantiasa donor darah guna membantu sesama. Dia berharap, kelak setelah anak anaknya beranjak dewasa, mereka bisa mendonorkan darahnya untuk menolong sesama.

Kebutuhan darah di PMI Kabupaten Dharmasraya memang cukup banyak. Dibutuhkan para pendonor yang tidak sedikit setiap bulannya. Oleh sebab itu, PMI Kabupaten Dharmasraya menyambut gembira atas kedatangan Pak Bupati ke PMI untuk donor darah. Apalagi dia datang dengan membawa serta keluarga kecilnya, sebagai bentuk pembelajaran buat generasi milenial untuk mendonorkan darahnya.

Bupati Sutan Riska mengharapkan, agar PMI Kabupaten Dharmasraya ikut ambil bagian dalam penyediaan darah bagi korban bencana alam gempa dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah. Oleh karena itu, perlu ada upaya untuk mengintensifkan pengumpulan darah guna disumbangkan ke daerah bencana.

Editor :  Budi Waluyo

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment