10 Mar 2019 | 13:27:44 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)



UKM Bidang Pangan dan Perikanan Ambil Bagian Dalam Bazar Sambut Pak Menkop

UKM Bidang Pangan dan Perikanan Ambil Bagian Dalam Bazar Sambut Pak Menkop

Sekda Kabupaten Dharmasraya H. Adlisman, S.Sos., M.Si


THE TARGET ---- EKONOMI

Kelompok pelaku usaha UKM bidang pangan dan perikanan akan ikut ambil bagian dalam bazar produk UKM dalam rangka menyambut kedatangan Menteri Koperasi dan UKM, Kabinet Indonesia Kerja, Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga ke Kabupaten Dharmasraya Senin-Selasa (11-12/3/19). Menkop yang juga bangsawan asal Bali itu selama dua hari akan memenuhi undangan sejawat kader PDI-P nya Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan.

Bazar produk UKM akan digelar di halaman auditorium kantor bupati pada Selasa Pagi. Menurut Sekda Kabupaten Dharmasraya, H. Adlisman, S.Sos,. M.Si, penyelenggaraan bazar tersebut dimaksudkan untuk memperkenalkan lebih dalam mengenai aneka produk yang dihasilkan oleh pelaku UKM. Dan juga untuk menarik pelaku usaha lain untuk kerjasama, baik dalam produksi, permodalan, pemasaran dan manajemen, sekaligus mempromosikan hasil hasil produk unggulan lokal yang berprospek nasional.

UKM Bidang Pangan dan Perikanan, menurut Plt. Kepala Dinas Pangan dan Perikanan Budi Waluyo, S.PKP, dalam bazar dadakan itu akan menampilkan aneka jenis pangan lokal dan aneka jenis olahan berbahan ikan. Produk yang akan ditampilkan adalah yang sudah diproduksi secara higienis, aman dan rasanya enak sebagaimana yang sudah direkomendasikan oleh Dinas Pangan dan Perikanan. Produk pangan lokal dan olahan berbahan ikan tersebut akan ditampilkan dalam kemasan untuk snack kantoran, kemasan untuk oleh oleh dan kemasan untuk panganan ringan buat keluarga.

Selain akan menampilkan produk pangan lokal dan olahan berbahan ikan, Dinas Pangan dan Perikanan juga merekomendasikan 10 UKM bidang pangan dan perikanan untuk mengikuti pelatihan kewirausahaan dan pelatihan teknik kemasan. "Kami sudah bersurat kepada Kepala Dinas Kumperdag untuk dapat memfasilitasi keikutsertaan UKM bidang Pangan dan Perikanan dalam pelatihan yang digelar Kementerian Koperasi dan UKM tersebut," kata Budi. Ia menyebut, pihak Dinas Kumperdag sudah mengakomodir usulan Dinas Pangan dan Perikanan.

Keikutsertaan 10 UKM Bidang Pangan dan Perikanan dalam pelatihan yang digelar Kementerian Koperasi diharapkan dapat memicu jiwa wirausaha yang lebih baik dan profesional. Syukur syukur Kementerian Koperasi dan UKM dapat membantu permodalan, mempermudah perizinan, membantu pemasaran dan promosi prodak serta membantu peningkatan kualitas produk. 

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment