06 Des 2016 | 23:22:06 WIB
Pewarta : Redaktur


SIAPKAN PEMIMPIN ISLAMI
UKM Kerohanian Undhari Gelar LDK Bertajuk Islami

UKM Kerohanian Undhari Gelar LDK Bertajuk Islami

Wakil Rektor Undhari, Amar Salahuddin, M.Pd. selaku pemateri foto bersama peserta LDK usai acara.


DHARMASRAYA (Metrans)

Unit Kegiatan Kerohanian (UKM) Universitas Dharmas Indonesia (Undhari) semakin menyiapkan generasi pemimpin yang Islami. Hal itu terlihat digelarnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang bertajuk “Mengenal Allah Swt Lebih Dekat Guna Membangun Jiwa Kepemimpinan Islami,” di Kampus Undhari dua hari yang lalu.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Amar Salahuddin, M.Pd selaku Wakil Rektor Undhari ketika sambutannya. Pada kesempatan itu ia mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan LDK yang diselenggarakan UKM Undhari. Ia pun berpendapat bahwa sebagai perguruan tinggi akan melahirkan kaum intelektual, dan generasi muda yang berakhlak mulia.

“Kami selaku pimpinan kampus sangat bangga kepada UKM Kerohanian Undhari ini. Sebab selain pemimpin muda generasi masa depan, UKM ini juga akan mencetak jiwa pemimpin yang Islami,” ungkapnya, Senin (4/12).

Sebelum membuka acara secara resmi, ia pun berpesan agar seluruh peserta yang terdiri dari mahasiswa berbagai program studi agar bisa mengikuti kegiatan dengan serius. Ia pun sangat berharap dengan adanya LDK ini, mahasiswa Undhari semakin menguatkan pondasi sebagai pemimpin masa depan yang kuat secara ilmu, dan agama.

“Mahasiswa harus bangga bisa bergabung di UKM ini. Di sinilah kalian akan ditempa, digembleng, dan dilatih menjadi sosok pemimpin masa depan yang lebih matang,” tuturnya dihadapan puluhan peserta.

Sementara Indra Setiawan selaku ketua pelaksana LDK ini menyebutkan tujuan acara ini sebagai langkah awal untuk melahirkan kader pemimpin masa depan. Menurutnya LDK ini sebagai bentuk kegiatan positif untuk menumbuhkan sikap percaya diri, berani, dan menjadi jiwa mahasiswa yang berkarakter.

“LDK ini permulaan kita di UKM yang bukan hanya mencetak pribadi mahasiswa sebagai pemimpin yang kuat secara ilmu saja, namun juga sebagai langkah awal dalam meningkatkan generasi muda yang matang secara agama,” jelasnya. 

LDK yang diselenggarakan selama dua hari, pada tanggal 4-5 Desember lalu itu diisi oleh enam orang pemateri dengan berbagai materi. Pada hari pertama, Amar Salahuddin, M.Pd. (Public Speaking), Mo.h. Rosyid Mahmudi, M.Si. (Membentuk Kepribadian Muslim), dan Arwin, S.Hi., M.A. (Perspektif Pemimpin dalam Islam). Pada hari kedua oleh Ust. Edo Fernandes, LC. (Ketauhidan), Zainularas Z, M.Si. (Manajemen Organisasi), dan Asril (Muamalah). (Wahyu Saputra)

Editor :Redaktur

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment