17 Mei 2019 | 01:52:54 WIB
Pewarta : Johan Gampo Alam (Dharmasraya)



Walinagari Banai Salurkan Aspirasi Warganya Kepada Tim 15

Walinagari Banai Salurkan Aspirasi Warganya Kepada Tim 15

Tim 15 pimpinan dr. Rahmadian saat bertandang ke Nagari Banai


THE TARGET ---- LINTAS DAERAH.

Tim 15 Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya pimpinan dr. Rahmadian, Kamis 16/5/19 turun ke Masjid Nurul Falah, Nagari Banai, Kecamatan Sembilan Koto. Tim beranggotakan 18 orang pejabat itu, selain menyampaikan bantuan  masjid dan informasi pembangunan, diharapkan juga untuk menyambung komunikasi antara masyarakat dengan pemerintah.

Tim disambut dengan buka bersama di rumah kediaman Walinagari Banai Randi El Warman. Tampak turut memberi sambutan Camat Sembilan Koto H. Syaiful Anwar, S.Pd., M.M.Pd bersama seluruh staf serta puluhan tokoh masyarakat. Meski sederhana, namun penuh kekeluargaan dan keakraban. Para anggota tim safari ramadhan memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bernostalgia, karena mereka sebagian pernah tugas di daerah itu.

Usai buka bersama, rombongan menuju Masjid Nurul Falah untuk menunaikan shalat maghrib dan isa dan selanjutnya shalat tarawih bersama. Ratusan warga Banai memadati masjid Nurul Falah. "Sebenarnya kami sangat sulit mengumpulkan warga kami. Namun karena ada harapan untuk menyampaikan aspirasi, maka mereka banyak yang hadir. Namun jika aspirssi mereka kali ini tidak diwujudkan, tahun depan mungkin mereka tak lagi mau hadir," kata Walinagari Randi.

Randi tidak banyak menyampaikan aspirasi rakyatnya, cuma dia mengharapkan Pemkab Dharmasraya segera membangun sejumlah jalan menuju ke jorong jorong. Ada puluhan kilometer yang membutuhkan uluran tangan kabupaten untuk ditingkatkan. "Paling kurang tahun 2020 kami sudah melihat jalan ke jorong jorong bisa dbangun," tukuk Randi.

Ketua Tim Safari Ramadhan dr. Rahmadian menyebut, apa yang menjadi harapan walinagari Randi akan menjadi lahan perjuangan bagi wakil rakyat yang baru, dimana dari Kecamatan Sembilan Koto mendudukan tiga wakilnya di DPRD. "Kami turut mendorong agar apa yang menjadi aspirasi walinagari dan masyarakat Banai," imbuh Rahmadian.

Editor :  Johan Gampo Alam

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment