29 Jan 2018 | 22:21:10 WIB
Pewarta : timredaksi



Warga Koto padang Demo PT. AWB, Ini Tuntutannya

Warga Koto padang Demo PT. AWB, Ini Tuntutannya

Warga Koto Padang menggunakan kendaraan seadanya untuk berdemonstrasi di depan PT. AWB


THE TARGET ---- Dharmasraya.

Puluhan warga Koto Padang dan sekitarnya, Senin (29/1/18) me datangi PT. Andalas Wahana Berjaya (AWB). Mereka mempertanyakan komposisi karyawan di perusahaan swasta nasional itu, menyusul mulai dioperasikannya pabrik CPO. Warga mengharapkan agar PT. AWB bisa lebih memprioritaskan pemakaian tenaga kerja dari Koto Padang dan sekitarnya.

Peserta demo ini datang ke komplek PT. AWB menggunakan kendaraan terbuka. Sesampai di PT AWB warga ingin bertemu dengan perwakilan perusahaan asal Malaysia. Permintaan tersebut disetujui perusahaan. Dan akhirnya terjadi dialog dan menghasikkan sejumlah kesepakatan. Kesepakatan tersebut kemudian diteken bersama, antara lan utusan warga, Kepala Kesbangpol, utusan camat dan utusan AWB serta utusan kepolisian.

Dalam kesepakatan yang ditulis tangan itu, disepakati bahwa sampai tanggal 4 Pebruari, perusahaan CPO PT AWB tidak diperkenankan operasi. Dalam rentang tersebut akan dilakukan dialog untuk membahas tuntutan warga antara PT. AWB, Warga Koto Padang dan pihak pemerintahan. Jika sudah dapat kesepskatan, maka PT AWB kembali dapat mengoperasikan pabri CPO miliknya.

Usai menandatangani kesepakatan sebagai hasil dari dialog, warga Koto Padang kemudian keluar dari arena pabik dan kembali ke Koto Padang dan kemudian membubarkan diri. Kejadian tersebut dbenarkan pejabat Dinas Satpol PP, Akhyar, SH. "Benar kami telah memantai dan ikut mengamankan jalannya demonstrasi di PT AWB," katanya.

Editor :Redaktur

COPYRIGHT © THE TARGET 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment